Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Safelink Blogger Otomatis - Hanya 5 menit (2021)

Safelink merupakan suatu halaman situs yang berfungsi untuk mengetahui apakah url/ link yang dituju aman, bebas dari virus dan malware atau bisa juga berfungsi sebagai pengaman link dari situs lain. Singkatnya safelink merupakan halaman perantara/halaman singgah sebelum user menuju halaman sesungguhnya, dan seringnya dipakai untuk menaruh iklan, baik itu adsense atau iklan lainya.

Safelink mempunyai komponen anti virus yang dapat mendeteksi file berbahaya yang disisipkan dalam sebuah link download, sehingga pengunjung situs bisa terhindar dari virus atau malware yang disinyalir dapat merusak perangkat dan data pengguna. 

Membuat Safelink Blogger Otomatis



Fungsi Lain Safelink

Fungsi lain dari safelink adalah untuk mengamankan web dari pelacak link file ketika dilaporkan ke DMCA. Sehingga link file download-an bisa berumur panjang alias tidak cepat expired akibat diblokir oleh pihak tertentu.

Selain itu, safelink juga berfungsi untuk mengamankan link asli dari tangan-tangan jahil yang suka copy paste artikel orang lain. Karena link asli tidak langsung terlihat di halaman web utama kita, harus melewati halaman safelink tersebut baru link asli bisa terlihat.

Blog Safelink bisa di tambahkan iklan Adsense?

Pada awalnya safelink merupakan situs umum yang telah diapprove oleh  periklanan Adsense sebelumnya. Kemudian  pemilik situs dengan sengaja mengubah situs tersebut menjadi situs safelink untuk diintegrasikan dengan blog download yang mereka miliki. Atau para pemilik situs menyiapkan sub domain dari domain induk untuk diubah menjadi halaman safelink.

Untuk saat ini jika anda mengajukan review sebuah blog safelink pada Adsense maka kemungkian besar blog safelink anda tidak akan disetujui oleh Google Adsense dengan alasan tidak ada konten yang memadai dalam situs anda.

Agar bisa memasang iklan di Blog safelink, para Blogger biasanya terlebih dahulu mengajukan situs dengan banyak konten berupa artikel lalu setelah disetujui untuk dipasang iklan Adsense mereka akan secepatnya mengubahnya menjadi situs safelink. Tapi cara ini cukup beresiko bagi anda para pengguna blog safelink karena dapat menjadi alasan akun Adsense anda dinonaktifkan atau dibanned secara permanen.  Tapi juga tergantung banyaknya konten dan penempatan iklan yang tidak mengelabuhi pengunjung untuk mengklik iklan anda.

Cara Membuat Blog Safelink yang Terpisah dengan Blog Utama

Berikut ini cara membuat safelink pada blogger pada blog yang terspisah dengan blog/domian utama kita. Misal Blog utama kita adalah http://www.kopiapp.com, kita akan membuat blog safelink blog yang berbeda, misal http://www.safelink.blogspot.com

Berikut Langkah mudah membuat Blog Safelink di blogger

Membuat BLog SafeLink

1. Download template safelink (yg sudah include sricpt safelink) via gdrive => Disini

2. Buka Blog anda yang mau dijadikan sebagai blog Safelink, pilih menu Tema, klik tombol Panah yang disamping menu SESUAIKAN

Membuat Safelink Blogger Otomatis

3. Selanjutnya klik pilihan sesuaikan, dan upload tema yang telah didowload sebelumnya (Point 1)

Membuat Safelink Blogger Otomatis


4. Selanjutnya cari baris alamat domain "http://www.kopiapp.com" , biar mudah dengan CTRL+F, dan ganti url tersebuat dengan url blog utama kalian, serta ganti nama label dengan label yang ada di blog teman-teman.


5. Tambahkan scrip iklan kalian ditempat yang teman-teman pilih,
Pada "Iklan Atas Artikel 1, 2, 3, 4" nanti iklan muncul di halaman tengah di dekat tombol link download dan muncul pada versi dekstop maupun versi mobile. Sedangkan iklan <!-- Iklan kiri khusus dekstip --> dan <!-- Iklan kanan khusus dekstip --> akan muncul jika blog safelink dibuka di perangkat dekstop.

Membuat Safelink Blogger Otomatis


6. Klik Simpan untuk menyimpan template 
Membuat Auto Redirect di blog/Domain Utama

Agar blog safelink teman-teman bekerja dengan baik, kita perlu menambahkan sript auto redirect agar link yang ada pada blog/Domain utama dapat dialihkan secara otomatis dari safelink ke link asli.

Berikut cara menambahkan sript auto redirect pada blog utama :

1. Download scrip Auto Redirect => Disini
2. Buka blog/domain utama teman-teman, klik menu Layout/Tata Letak
3. Selanjutkan tambahkan Gadget baru dengan klik "add a gadget", dan pastekan cript yang telah didownload tadi ke kolom konten pada gadget yang baru ditambahkan, 

Membuat Safelink Blogger Otomatis

*Jangan lupa untuk mengganti ID blog yang tertera dengan ID blog safelink anda. Untuk melihat ID blog, masuk ke dasbor blog safelink. Kemudian lihat pada url browser yang anda gunakan maka disitu akan tertera ID blog anda. 

4. Anda juga dapat menambahkan website yang tidak ingin diproteksi oleh safelink teman seperti Facebook, Twitter, Youtube, Instagram dll.

5. Klik save untuk menyimpan perubahan.

* Dengan menggunakan template safelink diatas, maka hasilnya tidak hanya blog safelink otomatis, tapi juga bisa digunakan manual. Dengan akses blog safelink dan masukan url yang diinginkan kemudian klik "GENERATE LINK" maka akan muncul link baru yang sudah dienkripsi.


Contoh blog safalink => DEMO

Cara Membuat Safelink Blogger Otomatis selesai, begitu mudah bukan. Jika mengikuti langkah di atas dengan benar, pasti blog safelinknya berfungsi dengan baik. Silakan lakukan pengujian dengan menekan link di blog/domain utama teman-teman, jika ada kesulitan bisa tanya di komentar. Terimakasih  semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Safelink Blogger Otomatis - Hanya 5 menit (2021)"